Mengenal Pengertian Seni, Seni Rupa Serta Jenis

Mengenal Dan Memahami Seni Rupa

" Pengertian Seni dan Seni Rupa "

Barang-barang atau Benda-Benda Dari Kebutuhan Hidup Manusia tidak bisa terlepas Dari Yang Namanya rupa seni . Coba Anda perhatikan Benda-Benda Yang ADA di sekeliling, Mulai dari pakaian, perabotan rumah tangga, alat transportasi, Benda-benda hiasan, alat-alat rumah tangga, serta Yang JENIS Yang Beragam tersebut tergolong hati Hasil temuan karya seni rupa. Semua Benda tersebut Dibuat untuk review Keperluan Manusia Yang berdasarkan Perbedaan kegunaannya masing-masing. 

Seni dan Seni Rupa

Apa art and seni rupa ITU?
Serta Bagaimana fungsi Dan Bentuk rupa seni?
Apa Saja Yang termasuk Beroperasi karya seni rupa terapan?
Apa Saja Benda seni rupa terapan Yang merupakan hasil temuan temuan temuan temuan temuan temuan Dari masing-masing daerah ?
Bagaimana pula DENGAN teknik karya seni rupa terapan daerah setempat?
PADA Bagian Penyanyi, Andari dapat mempelajari Dan memahaminya . 
Manusia TIDAK bisa lepas Dari seni, KARENA seni Adalah Bagian Dari hidupnya Kebudayaan Yang mengandung Nilai-Nilai Keindahan. SETIAP Sedangkan insan Manusia menyukai Yang Namanya Keindahan. Mencari Google Artikel adanya seni orangutan dapat memperoleh kenikmatan Beroperasi batiniah. Siapapun TIDAK ADA Yang dapat memastikan Kapan mulainya Seni dikenal Manusia. Mencari Google Artikel banyaknya di temukan bekas peninggalan Manusia Dari masa Silam menunjukkan bahwa seni Tumbuh Dan Berkembang seiring DENGAN Perkembangan Pola Pikir Manusia. Pengertian Seni Menurut Ensiklopedia Indonesia Adalah Sesuatu Ciptaan Manusia Baik nada Suara ATAU Benda Yang bisa Dilihat DENGAN panca indra, sehingga membuahkan Suatu Keindahan Bentuk Sampai-sampai orangutan Yang Melihat hal Dan mendengarnya merasa Senang (PUAS). kadang-kadang TIDAK SEMUA Keindahan (estetika) ITU mempunyai Nilai seni (artistik), KARENA PADA kenyataannya TIDAK SEMUA Yang Indah tersebut bernilai seni. Banyak Keindahan-Keindahan Yang TIDAK tergolong hati karya seni . Keindahan seni Adalah merupakan Keindahan Yang dihasilkan Dari Pikiran ATAU Manusia sehinggan dapat Dilihat DENGAN mata maupun Yang bisa di dengar Oleh Telinga. Keindahan di Luar Ciptaan Manusia TIDAK termasuk Keindahan Yang bernilai seni, contohnya Keindahan Pantai di Bali, Keindahan Pantai Ancol, Keindahan Danau Maninjau di Sumatera Barat, Keindahan Gunung Bromo, Serta Keindahan Dan kencantikan Seekor burung merak, Keindahan Penyanyi Adalah murni Ciptaan Tuhan Semesta Alam.

Jadi, seni merupakan Ciptaan karya Manusia Yang mempunyai Nilai-Nilai Keindahan. Adapun macam-macam JENIS seni , diantaranya seni tari, seni musik, panggung seni, seni teater, dan Seni rupa. Seni rupa Adalah Hasil Karya Ciptaan Manusia, baik Berupa Bentuk doa dimensi maupun hati Bentuk Tiga Dimensi Yang mengandung ATAU memiliki Nilai Keindahan Yang hati diwujudkan Bentuk rupa (bisa Dilihat). Seni rupa ditinjau Dari Segi fungsinya dibagi Menjadi doa kelompokan sebagai berikut .
  1. Seni rupa murni (fine art), Yaitu hasil temuan temuan temuan temuan temuan temuan karya seni Yang Hanya dapat dinikmati Nilai keindahannya Saja. Karya seni Penyanyi tujuannya hanya untuk memenuhi Kebutuhan batiniah Saja. Seni rupa murni Banyak ditemukan PADA Cabang Seni Grafis , lukis seni, pahat seni dan Seni Patung. 
  2. Seni rupa terapan (seni terapan), Adalah seni rupa Yang memiliki Nilai-Nilai kegunaan ATAU dapat dimanfaatkan (Fungsional) Sekaligus memiliki Nilai seni. Adapun karya seni Penyanyi tujuannya Adalah untuk review memenuhi Kebutuhan Yang instan ATAU ulasan untuk review memenuhi Kebutuhan Sehari-hari Beroperasi materi, seperti, furnitur perabotan, meja Negara Negara Negara Negara Negara Negara, Tekstil, kursi, keramik.

Berdasarkan wujud fisiknya, karya seni rupa terapan can be dikelompokan Menjadi dua, Yaitu:

  1. Karya seni rupa terapan doa dimensi (dwimatra), Yaitu hasil temuan temuan temuan temuan temuan karya seni rupa Yang mempunyai ukuran Panjang Dan lebarnya Hanya can Dilihat Dari Satu Arakh,. Penyanyi ini mengundang, tenun, Seperti Partisipasi Penyanyi batik, wayang kulit, Dan batik. 
  2. Karya seni rupa terapan Tiga dimensi (trimatra) maksudnya Adalah karya seni rupa Yang can Dilihat Dari Arakh manapun Serta memiliki volume (Ruang). Seperti Partisipasi Penyanyi Penyanyi ini mengundang, rumah Tempat Tinggal keluarga, rumah adat, Senjata tradisional seperti Tombak, Parang, Rencong, Pedang, Patung Dan Sebagainya.  

Materi Selanjutnya Adalah Kerajinan Batik , Corak Batik , Daerah Penghasil Batik .

0 Response to " Mengenal Pengertian Seni, Seni Rupa Serta Jenis "

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.